buku "mantra"

by - November 11, 2012

Hari ini hari saya, 10. Tanggal 10, yah harinya TEN. maka perayaannya adalah jalan-jalan ke toko buku. lagian ini waktunya ngasih hadiah buat saya karna sudah berhasil ngerjain proposal sampe gak tidur semalaman *nyengirkuda. awalnya saya bolak-balik buku yang berkaitan dengan penelitian saya, ngangguk-ngangguk karna gak ngerti, ngerutin alis juga karna gak ngerti. saya pindah lagi ke rak sebelah, ternyata sama saja. sama-sama gak ngerti. sejam berlalu, ada yang ngeluh di samping saya. saya nengok ada perempuan berdiri pasang tampang pasrah sambil meringis "kakinya pegal", cek percek dia sahabat sejati saya sepupunya doraemon, perkenalkan namanya YAYA susah ngomong tidak. tapi saya belum nemu satu buku juga, jadi saya minta toleransi waktu 10 menit. dia OK, saya akhirnya move lagi. dengan pede saya menghampiri buku statistik, ya ampun dosa apa saya ini kenapa saya tidak bisa mengerti satu pun isi buku yang setengahnya simbol itu ~_~. yaya nongol lagi, ternyata mau minta pendapat saya, "gimana kalo saya bantuin masnya nyusun buku"? dia nunjuk mas pegawai yang pewe ngutak ngatik buku dilantai. "modus amat yaya, bilang aja mau nyari alasan biar bisa duduk. huh... daripada dia tambah aneh akhirnya saya pasrah deh, tinggalin buku "simbol" tadi trus minggat. 


Inti ceritanya disini nih, pas mau pulang kita lewatin rak buku "bertuah" yang "ajaib". disana ada benda warna putih ukuran 3x4 pasfotoktp ternyata. hahahaha, *bercanda ding. sekarang serius. yaya singgah, comot satu buku trus bilang ni buku bagus. ayo beli. saya ngikut. comot satu juga.liat harga.trus bilang ayo.cus kekasir deh.

Nah ini nih inti sebenarnya, sampe kamar kosan, saya mandi trus curhat sama Tuhan, trus nongkrong di bawah kipas angin. biasanya tiap beli buku, ada ritual nulis "waktu sama tempat" belinya-buku, kalo saya abis beli buku baru. saya ambil deh itu buku, liat, bolak balik, WOW, bukunya tantik. banyak gambarnya. :D ada hadiahnya pula. stiker :D *bisa buat tempel dipintu. 

beneran ini inti dari semuanya, buku ini menarik. awal bacanya dari belakang, mirip buku favorit saya :D. wah, ternyata "NORMALISBORING" ini bukan judul., saya disuruh ngasih judulnya sendiri. waduh, buku apaan ini??? masa saya yang disuruh sih, aduh saya ngasih apa dong, kasian kan buku ini jadi gak jelas jati dirinya. tapi biarlah, biarkan dia yang menemukan jati dirinya sendiri. saya buka baca, balik halaman, baca, balik, senyum, geleng-geleng, ketawa, sampe halaman 44 saya lipat trus saya tutup. saya ambil stiker, singkatnya saya bikin kaya gini ======>


ini inspirasinya abis baca part "cara david ngelamar pacarnya", saya langsung keingat sama pacar saya. yang kasian banget dapat pacar yang gak perhatian kaya saya. saya gak pernah lakuin hal-hal spesial buat pacar. padahal udah hampir 2 bulan kami pacaran :). sedangkan dia, tiap minggu buatin saya nasi goreng sampe tangannya lecet-lecet gara-gara ngulek bumbu nasi goreng. mau liat nasi goreng ala Chef IAN, nih ====>

minggu I setelah dia mengikrarkan "nasi goreng mingguan" :D <3 

minggu II tepat sebulan saya dan dia jadi "kami".
minggu III, ini yang paling enak :D
minggu kemaren alpha, bukan sih tepatnya nasi gorengnya salah rumus :D

ups.., keknya lupa nih nulis makna judul bukunya. nah artinya adalah 10 (itu bacanya 10, waktu masih abg temen2 saya kalo sms biasa nulis nama saya kek gini 10ri, 10_rhy, ato 10_rhi. yang paling saya suka 10RI. soalnya bisa jadi I <3 RI republik indonesia. nah pacar saya dipanggilnya IAN. jadi nama kami bisa nyambung. dan berhubung juga negara favoritnya adalah RI makanya saya bikin RInya kapital semua) sekian arti judul bukunya. walau buku itu bukan saya yang lahirin, setidaknya ibunya dah ngasih mandat saya buat ngasih nama. gitu juga saya sudah syukur. buku ini buat saya bisa nunjukin perasaan saya sama PO. terima kasih mba' IRA *bighug. 

ni sampul buku mantra saya yang AJAIB :



*maaf curhatnya panjang. I LOVE YOU
^ten



You May Also Like

2 comments

  1. makasih tenri review bukunya.....keep writing and being creativ ya...salam jg utk chef ian...kapan2 mau dong ngerasain nasi gorengnya :)

    ReplyDelete