My PCOStory : Check Up ke-IV di RS. Awal Bross

by - July 25, 2018

pict from here
I have no reasone to explain why I choose this pict for this post. I just follow my heart.

Senin, 9 Juli kemarin saya kembali check up. Kali ini saya menggunakan asuransi dari kantor, mengikuti saran dari dokter Amel. Check up kali ini lumayan nguras kesabaran, saya harus nunggu dokternya selama 3 jam, sebenarnya tidak akan semenjemukan itu jika susternya ngomong terus terang atau jadwalnya dibuat realistis saja. Jadwal jam 7, datangnya jam 9. Oke fine, next saya bakal mempersiapkan diri dan rencana yang matang untuk check up bulan agustus.

Hasil check up kali ini lumayan menggembirakan meski tetap ngilu. Alhamdulillah karena endometrium yang 13mm bulan lalu itu sudah nyusut jadi 7mm. Ngilunya?? karena dokter masih meresepkan diane. Yah, saya berharap sangat besar untuk tidak lagi menenggak pil itu. Tapi sudahlah, Allah pasti punya rencana yang lebih baik untuk saya. . Goal bulan depan, endometriumnya 5 mm. Doakan saya, besok, saya akan kembali check up lagi. Dan semoga hasilnya tercapai. Dan update post selanjutnya lebih cepat hehehe.

Hasil Usg, Endometrium 7 mm.


Oh iya,, saat check up, saya menanyakan perihal flek yang muncul di luar siklus menstruasi. Hal tersebut ternyata dikarenakan saya tidak meminum pil dianenya pada jam yang sama setiap harinya. Dan setelah sebulan belakangan ini, saya sudah teratur meminum dianenya, dan Alhamdulillah gak ada lagi flek diluar siklus menstruasi.

Dan satu lagi tambahan, dosis inlacin dinaikkan dari 50 mg jadi 100 mg. Dan maafnya, saya tidak menanyakan hal tersebut ke dokternya. Karena waktu check up kemarin saya sangat kikuk, Why?? ini pertama kalinya saya usg trans V dalam keadaan M. Canggung sekali rasanya, :D. Saya check up di hari ke 3 mentruasi, jadi kebayanglah gimana kikuknya hal tersebut untuk saya.

Dan bulan ini saya lumayan sibuk dikantor, semingguan belakangan kerjanya lembur terus untuk prepare mid year review Management. lalu dilanjut lagu dengan trip singkat ke Bira dengan suami. lalu selasanya lanjut lagi training ke jakarta. Selain tubuh yang lumayan drop, makanan yang sudah dijaga sebulan yang lalu, bulan ini harus berantakan lagi. :D. Maafkan saya. Insya Allah saya akan berusahan lebih keras lagi.

from here

You May Also Like

0 comments