PCOS Journey : Break from "Check Up Dokter"

by - January 01, 2019

Sometimes, butuh break dari hiruk pikuk untuk
memutuskan langkah selanjutnya. :)
November 29, 2018.

Hampir 3 bulan lamanya saya break dari medical suggestion yang diberikan oleh dokter. Yap, semenjak memutuskan promil ke dokter pada Maret lalu yang kemudian berlangsung sampai bulan Agustus. Setelah check up Agustus lalu, saya akhirnya memutuskan untuk tidak kembali lagi ke dokter sementa waktu. Kenapa? Intinya saya mau break, menelaah kembali hidup saya. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Gimana setelah break? rasanya menyenangkan, tidak perlu deg-degan setiap bulannya. Tidak perlu khawatir lagi kalau lupa minum obat. Dan alhamdulillah I got my period back .

January 1, 2019

Yap,, Untuk bulan November, it's so smooth. But Desember ini, tidak sama sekali. Siklus menstruasinya berantakan lagi, hari ini udah 25 hari telat. Sudah testpack juga beberapa hari lalu tapi hasilnya negative. Sejak akhir November kemarin, aktivitasnya emang rada hectic. Mulai dari dinas ke Batam selama 5 hari, trus lanjut kuliah Mini MBA, abis itu ke Jakarta 3 hari buat seminar. Dan terakhir 16 Desember kemarin ke Bali buat liburan berdua suami. Tiga perjalanan ini bener-bener bikin gak fokus buat jaga istirahat dan makanan. Jadinya mungkin berimbas di naik berat badan 2 kg jadi 65 koma sekian. But overall. saya sangat bersyukur atas semua yang telah terjadi.


Kembali ke PCOS dan program hamil., beberapa waktu lalu ada teman kantor cwok yang nanyain, "Ten, gimana?? program?" trus saya balik nanya "definisi Program itu apa sih?" dia nanggepin dengan "Yah, biasanya kan ada pasangan yang nunda, tenri ndak nunda ji kan?" kemudian saya tersenyum dan "Ndak kok kak,, doain saja kami segera dikasih kepercayaan".

Yap dititik ini saya lagi bingung perihal definisi program hamil, karena kalau mau dibilang saya lagi program, saya merasa tidak memiliki penjelasan lebih lanjut jika ada yang nanya "program nya ngapain aja? minum obat apa?" jadi untuk saat ini sepertinya saya sedang tidak dalam program hamil. Tapi saya berada di fase menjalani hidup sebagai hamba Allah yang masih belajar buat lebih patuh, istri yang lagi belajar buat lebih patuh, anak yang lagi belajar buat lebih sabar, kakak yang lagi belajar buat lebih kuat, dan teman yang belajar buat lebih baik. And the conclusion is I am as a human being trying to be the best version of my self time by time, with a baby step, I try to make some important things in my life still in its place. Normal. Yap, I know I used "normal" to describe what I want. and thats all, simple.

Saya ingin mengatakan ini kepadamu, apapun yang diberikan dan diambil dari hidupmu, itu adalah yang terbaik. Terima dan banyak bersyukur, even banyak itu sebenarnya gak pernah ada. Syukur yang saya punya tak seberapa dengan apa yang telah saya terima. Semoga di waktu selanjutnya, Kita bisa lebih banyak bersyukur, melipat gandakannya waktu demi waktu.

Sore di tanggal 1 Januari ini mendung, semoga sore nanti saya bisa berenang. Okay, sekian dulu yah. Saya lagi pilek, tapi belum parah-parah amat. Besok masuk kantor lagi, kamu sudah siap belum?? oh iya,, "Ten, I am so proud of you.. Please be good to your self. Just place it in its place. I love you, you doin' great".

much love <3

your self.

You May Also Like

0 comments